Ruhut Siap Jadi Ketua Komisi III DPR Gantikan Gede Pasek

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Demokrat akan merotasi para kadernya di beberapa fraksi Dewan Perwakilan Rakyat. Politikus Demokrat, Ruhut Sitompul, disebut-sebut bakal menjabat ketua Komisi III, menggantikan Gede Pasek Suardika.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Menanggapi wacana itu, Ruhut membenarkan bahwa ada penugasan dari partai untuk menjabat ketua Komisi III. "Aku kan ketua Komisi III yang tertunda," kata Ruhut di gedung DPR, Selasa 11 Juni 2013.

Bahkan dia mengklaim, internal partai sebenarnya sudah lama mendorongnya untuk menduduki posisi ketua Komisi III, yang membidangi masalah hukum, hak asasi manusia, dan keamanan. Namun, karena kebijakan partai, jabatan itu akhirnya diduduki Pasek. "Malah mereka (internal) bilang, kalau bisa voting, kami pilih Abang (Ruhut)," ucapnya.

Ruhut tidak mengatakan kapan pastinya dia akan dilantik sebagai ketua Komisi III yang baru. "Mungkin habis masa reses, aku belum tahu. Kita tunggu saja kepastiannya," tuturnya.

Yang pasti, dia akan menunggu dan menghormati mekanisme partai. "Itu diputuskan Majelis Tinggi, kita tunggu saja. Saya hanya siapkan program baru." katanya. (ren)

Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 14,1 miliar, pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024