Kamis, 2 Oktober 2014
17:25 WIB
Konvensi Capres, Demokrat Gandeng 3 Lembaga Survei
Apa dan bagaimana peran mereka?
SBY dan petinggi Partai Demokrat di KLB Bali 29-30 Maret 2013
Suryanta Bakti Susila, Eka Permadi | Selasa, 11 Juni 2013, 12:53 WIB
VIVAnews - Partai Demokrat akan menggandeng sejumlah lembaga survei untuk menjadi pembanding dalam proses konvensi calon presiden 2014.

"Kami sedang siapkan tiga lembaga survei untuk konvensi ini. Lembaga ini kami percaya independen untuk menyaring para calon presiden," kata Ketua DPP Demokrat, Sutan Bhatoegana, di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 11 Juni 2013.

Ia berharap konvensi bisa memutuskan alternatif calon yang mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan Presiden mendatang. 

Saat ditanya siapa saja lembaga survei itu dia enggan menjawab. Menurutnya, hal itu masih dipelajari. "Yang pasti kami ingin lembaga yang benar-benar profesional dan independen jadi hasil surveinya bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Sutan juga tak bersedia menjelaskan berapa besar anggaran yang disiapkan untuk menyewa tiga lembaga survei ini. "Yang pasti tidak gratis. Mereka lembaga profesional. Kami hargai kerja mereka. Kami bayar mereka," katanya.

Ketiga lembabaga survei ini akan mulai bekerja pada bulan Agustus nanti. "Mereka kemungkinan akan melakukan survei atas lebih dari tiga kandidat calon presiden yang akan kami pilih nanti," katanya. (kd)


© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya