x
x

Share This Story

Hasil Lengkap Pra Piala Dunia 2014

Luzman Rifqi Karami Sabtu, 8 Juni 2013, 05:22 WIB
VIVAbola - Sejumlah laga Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa digelar dini hari tadi. Tak semua negara ambil bagian. Negara-negara unggulan seperti Spanyol, Jerman, Inggris, dan Belanda tidak ambil bagian dalam laga kali ini.

Tercatat hanya 2 tim besar, yakni Italia dan Portugal yang bertanding. Italia hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Republik Ceko. Laga ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh striker Gli Azzurri, Mario Balotelli.

Sementara itu Portugal berhasil memuncaki klasemen grup F. Hal ini dipastikan usai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menekuk pesaing utama mereka, Rusia dengan skor tipis 1-0.

Di grup A, Belgia yang memiliki generasi emas sukses mengokohkan diri di puncak klasemen. Hal ini dipastikan usai tim berjuluk Rode Duivels ini menekuk Serbia 2-1.

Sementara itu, pesaing utama Belgia, Kroasia secara mengejutkan mengalami kekalahan dari Skotlandia di kandang sendiri. Tim peringkat 4 FIFA ini kalah tipis 0-1.

Kejutan lainnya terjadi di grup H. Pemuncak klasemen, Montenegro mengalami kekalahan telak 0-4 dari Ukraina. Padahal laga ini berlangsung di markas Montenegro, Stadion Pod Goricom. Laga ini diwarnai dengan 3 kartu merah, dua untuk Montenegro dan satu untuk Ukraina.

Kekalahan ini belum menggoyahkan posisi Montenegro sebagai pemuncak klasemen. Namun posisi mereka rawan digeser Inggris yang memiliki satu laga lebih sedikit.

Hasil lengkap Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa

Grup A
Kroasia 0-1 Skotlandia
Belgia 2-1 Serbia

Grup B

Armenia 0-1 Malta
Republik Ceko 0-0 Italia

Grup C
Austria 2-1 Swedia
Republik Irlandia 3-0 Kepulauan Faroe

Grup E

Albania 1-1 Norwegia
Islandia 2-4 Slovenia

Grup F
Azerbaijan 1-1 Luksemburg
Portugal 1-0 Rusia

Grup G
Latvia 0-5 Bosnia-Herzegovina
Liechtenstein 1-1 Slowakia
Lithuania 0-1 Yunani

Grup H
Moldova 1-1 Finlandia
Montenegro 0-4 Ukraina

Grup I
Finlandia 1-0 Belarusia

Zona Amerika Selatan
Bolivia 1-1 Venezuela

© VIVA.co.id

BERITA TERPOPULER