Suami Ratu Elizabeth Dilarikan ke Rumah Sakit

Pangeran Philip
Sumber :
  • REUTERS/Paul Edwards
VIVANews -
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II dilarikan ke rumah sakit dan akan menjalani operasi pembukaan rongga perut (exploratory operation) di rumah sakit London. Dalam beberapa tahun terakhir, kondisi kakek 90 tahun ini memburuk.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Menurut pernyataan dari Istana Buckhingham yang dilansir
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
BBC , Kamis 6 Juni 2013, pria bergelar Duke of Edinburgh ini akan dirawat selama dua  minggu di rumah sakit. Operasi tersebut dilakukan untuk menyelidiki penyakit dalam perutnya.


Juru bicara istana mengatakan, operasi akan dilakukan pada Jumat waktu setempat. Senin depan, Philip akan merayakan ulangtahunnya yang ke 91.


Sebelumnya, Philip tidak menunjukkan gejala sakit apapun saat menghadiri sebuah acara di istana Buckhingham. Dalam acara penganugerahan keanggotaan Orde Selandia Baru itu, Philip terlihat sehat dan bercanda dengan para tamu.


Pada Selasa pekan ini, dia dan anggota kerajaan Inggris lainnya juga menghadiri perayaan 60 tahun kekuasaan Ratu Elizabeth di Westminster Abbey.


Philip dilahirkan di Yunani dan meninggalkan negara itu saat berusia setahun setelah kakaknya, Raja Constantine I digulingkan tahun 1922. Walaupun lahir di Yunani, namun dia adalah keturunan Ratu Inggris Victoria.


Veteran Angkatan Udara Inggris ini bertemu Elizabeth tahun 1939 dan menikah tahun 1947. Mereka memiliki empat anak.


Dalam beberapa tahun terakhir, kesehatan Philip memburuk. Tahun 2011, dia mengalami penyumbatan pembuluh darah. Juni 2012, dia dirawat karena menderita infeksi kantung kemih. Penyakit ini kambuh lagi dua bulan kemudian dan Philip kembali masuk rumah sakit. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya