Mimpi Warga DKI Miliki Rusunawa Tertunda

Rumah susun Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara/ Fajar Ambya
VIVAnews
Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam
– Sepertinya Pemerintah Daerah DKI Jakarta harus bersabar untuk segera mewujudkan pembangunan rusunawa setinggi 24 lantai. Rusun sederhana sewa itu akan berlokasi di Pasar Rumput dan juga eks gedung dinas teknis Jakarta Timur.

DKI Jakarta Buka Mudik Gratis ke 19 Kota, Catat Tanggal dan Cara Daftarnya

Sebab, Kementerian Perumahan Rakyat yang akan membangun rusun tersebut belum memasukkannya pendanaannya dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2013 maupun RAPBN-P 2013.
LPEI Buka Suara soal Dugaan Korupsi Pembiayaan Ekspor Rp2,5 Triliun


"Masalah rusunawa di Pasar Rumput itu anggarannya belum ada. Mungkin masuk RAPBN 2014,” kata Deputi Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat, Pangihutan Marpaung, ketika ditemui
VIVAnews
di Jakarta, Selasa 4 Juni 2013.


Hingga saat ini, menurut pria yang biasa disapa Paul ini, proses pembangunan rusunawa masih pada tahap penyelesaian
Detail Engineering Design
(DED) oleh Pemda DKI Jakarta. Selain itu, ia mengatakan, masih butuh waktu bagi Pemda DKI untuk melakukan pembongkaran dan penyesuaian terhadap bangunan yang ada.


“DED-nya sudah jalan dan masih butuh waktu untuk pembongkaran. Selain itu, harus ada penyesuaian rencana tata ruang juga, karena sebelumnya pasar dan sekarang menjadi hunian,” ujarnya.


Paul mengungkapkan, nantinya kementerian yang akan membangun rusun tersebut, setelah masalah-masalah diselesaikan oleh Pemda DKI termasuk DED. Kementerian, menurut dia, akan menyediakan anggaran sekitar Rp800 miliar untuk pembangunan dua rusunawa itu. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya