Mobil Tua Buatan 1953 Ini Terjual Rp125 Miliar

Ferrari 375MM Berlinetta
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews -
Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Tidak seperti mobil pada umumnya, harga mobil Ferrari umumnya terus merangkak naik meskipun telah diproduksi puluhan tahun silam. Itu artinya, mobil ini bisa menjadi salah satu alterntif investasi.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Dikutip dari
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Dailymail , Kamis 30 Mei 2013, Ferrari 375MM Berlinetta berkelir merah yang diproduksi pada 1953 berhasil menjadi mobil termahal dalam sebuah acara lelang yang diselnggarakan oleh RM Auctions pekan lalu. Mobil berlambang kuda jingkrak ini terjual dengan harga 8,4 juta pound sterling atau sekitar Rp125 miliar.


Mengapa bisa begitu mahal? Ferrari Berlinetta ini merupakan salah satu model klasik yang paling diburu kolektor mobil dunia. Mobil ini juga merupakan salah satu mobil pacu yang disukai oleh pembalap Formula 1 seperti Alberto Ascari, Giuseppe Farina dan Mike Hawthorn.


Ferrari Berlinetta ini harganya naik 13 kali lipat dalam 20 tahun. Pemilik yang tidak ingin disebutkan namanya membeli mobil ini dengan harga US$987 ribu atau Rp9,7 miliar. Harga fantastis ini membuat Berlinetta menjadi Ferrari coupe termahal di dunia saat ini.


Mobil sport Ferrari mengusung mesin V12 berkapasitas 4.5-liter  yang sanggup menghasilkan tenaga 350 bhp. Meski dibuat jaman lawas, mobil ini sanggup mencapai kecepatan tertinggi hingga 170 mph atau sekitar 273 km/jam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya