Revitalisasi Rusunawa, Jokowi Anggarkan Rp15 Miliar

Rumah susun Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara/ Fajar Ambya
VIVAnews
Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah segera merevitalisasi bangunan rumah susun sewa di DKI Jakarta. Anggran yang disiapkan untuk revitalisasi itu sebesar Rp15 miliar untuk 14 blok yang dihibahkan dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Menurut Jokowi, dua di antara rumah susun sewa yang akan diperbaiki itu adalah Rusunawa Marunda dan Cakung. Kata dia, rusunawa di dua daerah tersebut kondisi bangunannya sudah rusak dan harus segera diperbaiki.
5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat


"Itu yang diserahkan ke kami. Yang rusak-rusak diperbaiki. Direhab pakai dana APBD," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa 28 Mei 2013.


Disampaikan Jokowi, revitalisasi 14 blok rumah susun sewa tersebut akan dilakukan tahun ini yakni antara Agustus hingga September. "Sudah dianggarkan dalam APBD Rp15 miliar," ucap Jokowi.


Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum menghibahkan dana untuk membangun 14 blok senilai Rp191,57 miliar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Penyerahan tersebut dilakukan Sekretaris Jenderal Kementerian PU, Agoes Widjanarko dan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Umum, S Ernawi kepada Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Wiriyatmoko.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya