Hentikan Derek Liar, Dua Polisi Ditantang Berkelahi

Razia Lalu Lintas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan
- Dua orang petugas Sabhara Badan Pemelihara Keamanan Polri mendapat perlakuan tidak menyenangkan dan sempat ditantang berkelahi, oleh sekelompok orang yang diduga sebagai pelaku bisnis derek liar.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan peristiwa tersebut terjadi ketika petugas bernama Briptu Agus Supriyatna sedang melakukan patroli bersama rekannya di Tol Jagorawi, Kilometer 4, Jakarta Timur, Senin 27 Mei 2013, sekitar pukul 19.00 WIB.
Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini


"Petugas bertemu dengan mobil derek tanpa identitas dan dikarenakan terlihat mencurigakan, untuk itu mencoba memberhentikan mobil derek tersebut," kata Rikwanto, Selasa 28 Mei 2013.


Petugas kemudian meminta pelaku yang berjumlah enam orang itu untuk turun dari truk. Namun para pelaku malah memaki petugas tersebut.


"Selanjutnya pelaku melarikan diri, dan ketika berada di tengah kemacetan, pelaku berhasil dihentikan," ucapnya. Selain itu, pelaku juga sempat menantang anggota untuk berkelahi.


Menanggapi masalah ini, Rikwanto mengaku bahwa aparatnya akan melakukan penertiban terhadap bisnis derek liar yang beroperasi. "Dalam waktu dekat, kami akan bersihkan operasi derek liar," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya