Jum'at, 25 April 2014
08:37 WIB
Neymar Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Barca
Neymar hanya mengenakan t-shirt putih dan celana pendek hitam.
Like
Neymar
Haryanto Tri Wibowo | Selasa, 28 Mei 2013, 09:28 WIB
VIVAbola - Neymar akhirnya secara resmi bergabung dengan Barcelona. Pemain 21 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Azulgrana di Brasil, Senin 27 Mei 2013 waktu setempat (Selasa pagi WIB).

Seperti dilansir AS, penandatanganan kontrak berlangsung di kantor perwakilan Neymar. Neymar ditemani oleh sang ayah, Neymar Silva Santos, dan sang agen, Wagner Ribeiro. Sedangkan Barcelona diwakili direktur sepakbola Raul Sanllehi.

Suasana penandatanganan kontrak berlangsung santai. Bahkan Neymar hanya mengenakan t-shirt putih dan celana pendek hitam saat melakukan tanda tangan. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah mantan pemain timnas Brasil, Edmilson, melalui Instagram.

Neymar tanda tangan kontrak bersama Barca

"Saya sedih meninggalkan Santos, tapi suatu kehormatan bisa bergabung dengan klub seperti Barcelona. Saya akan bermain dengan sejumlah pemain terbaik di dunia," ujar Neymar seperti dilansir ESPN FC.

Tidak jelas berapa nilai transfer Neymar ke Barcelona. Namun, Sport menyebutkan Barcelona harus mengeluarkan €72 juta (setara Rp909 miliar) untuk mendapatkan Neymar. Jumlah itu dibagi antara Santos, agen, ayah Neymar, dan si pemain sendiri.

Neymar meninggalkan Santos setelah memperkuat klub berjuluk Alvinegro Praiano itu sejak 2009. Neymar membantu Santos merebut Copa do Brasil 2010, Copa Libertadores 2011 dan tiga kali beruntun juara Campeonato Paulista. Bersama Santos, Neymar sudah mencetak 138 gol dari 230 pertandingan.

Neymar rencananya akan diperkenalkan secara resmi kepada fans Barcelona di Camp Nou pada 3 Juni 2013. Sebelumnya, Neymar akan memperkuat timnas Brasil melawan Inggris pada pertandingan persahabatan di Maracana, 2 Juni 2013 waktu setempat. (umi)

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya