Yamaha Jual Matik Mirip Vario Seharga Rp8,5 juta

Yamaha Ray Z
Sumber :
  • Autocarindia
VIVAnews
Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim
- Yamaha India baru saja menambah amunisi mereka di segmen matik, dengan meluncurkan Ray Z. Skutik berbodi gambot ini dibanderol 48.555 rupee atau sekitar Rp8,5 juta.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Dilansir
Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel
Motorbeam dan
Autocar India
, Senin 27 Mei 2013, skutik yang memiliki berat 104 kg ini, dibekali mesin berkapasitas 113cc 4-stroke berpendingin udara dengan CVT yang mampu menghasilkan daya sebesar 7,1 PS dengan torsi maksimal 8,1 Nm.


Sepintas desain Yamaha Ray Z mirip dengan varian skutik Honda Vario. Kemiripan itu terlihat dari model lampu depan yang memanjang dari atas sampai bawah, dan juga bentuk sayap yang melebar hingga hand grip.


Namun untuk ukuran bodi, Ray Z lebih lebar dan gambot, sedangkan Vario sedikit ramping. Adapun roda yang digunakan Ray Z juga berukuran lebih kecil.


Yamaha Ray Z memang mengadopsi desain skuter klasik namun dengan sentuhan sporty dan berjiwa muda. Motor itu diharapkan bisa membawa Yamaha lebih agresif di pasar skutik negeri Hindustan, di mana mereka baru menguasai sekitar 20 persen, dan seteru abadinya Honda sudah berada di angka 44 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya