Tanggapan Ruhut Sitompul Soal Eyang Subur Jadi Capres

Eyang Subur Laporkan Adi Bing Slamet ke Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Mendadak populer karena kasus, Eyang Subur disebut-sebut akan mengajukan diri sebagai Capres dalam Pemilu 2014 mendatang. Siang ini, diagendakan beberapa kader Partai Demokrat akan berkumpul di rumahnya untuk membahas agenda politik.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Pengacara Subur, Ramdan Alamsyah, hari ini mengundang media untuk meliput kehadiran sejumlah politisi dan senior partai koalisi serta capres dari Demokrat ke rumah kliennya. Agendanya, membicarakan kerja sama politik.

"Ini ada Tri Dianto [mantan Ketua DPC Demokrat Cilacap] yang sudah jalan sama saya," kata Ramdan dalam Blackberry Messenger-nya pada VIVAlife.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Menurut salah satu anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul, siapapun memang berhak mencalonkan diri sebagai calon presiden dari partai biru itu.

"Jangankan Eyang Subur, kamu pun boleh jadi capres, tukang jamu pun boleh. Asal memenuhi syarat. Dia (Subur) kan baru bilang mau calon," kata Ruhut saat dihubungi media melalui telepon, Senin, 27 Mei 2013.

Meski bukan kader Partai Demokrat sekalipun, Ruhut menuturkan pihak lain tetap boleh mengajukan diri sebagai capres.

Sayangnya, perkara hukum yang menyangkut Subur menghalanginya mencalonkan diri. Seperti diketahui, sosok beristri banyak itu tengah bermasalah dengan Adi Bing Slamet. Ia bahkan dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena penistaan agama. Subur disebut-sebut sebagai paranormal yang beraliran sesat. MUI bahkan sudah mencapnya 'menyimpang' dari ajaran Islam.

"Kami bikin persyaratan, salah satunya tidak tersangkut masalah hukum. Kalau dia sedang ada masalah kriminal, berarti nggak lolos dong," komentar Ruhut lagi.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024