Soeripto: Ada Pengusaha Minta Saya Lobi Mentan

Politisi PKS Suripto
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki
VIVAnews -
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Anggota Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Soeripto mengaku pernah dimintai tolong oleh seorang pengusaha untuk melobi Menteri Pertanian Suswono. Lobi itu mengenai
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

"Saya kenal dia. Tapi, saya bilang, itu bukan kompetensi saya. Bisa dilihat apakah saya minta itu kepada Menteri Pertanian," kata Soeripto, usai diperiksa penyidik di kantor KPK, Jumat 24 Mei 2013. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq dalam dugaan suap kuota impor daging sapi itu.


Kabarnya, perusahaan milik pengusaha itu menjadi rekanan di Kementerian Pertanian, sebelum akhirnya digantikan oleh PT Indoguna Utama.


Sementara itu, mengenai namanya sering digunakan oleh pengusaha tertentu dalam melobi Mentan dan pejabat terkait dalam pengurusan impor daging, Soeripto mengaku tidak mengetahuinya. "Saya
enggak
tahu," ujarnya.


Meski demikian, lanjut Soeripto, dia merasa dirugikan oleh pengusaha yang memakai namanya dalam mengurus kuota impor daging. "Saya akan cermati dulu, seberapa jauh klaim-klaim itu tidak melanggar hukum," imbuhnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya