Kepsek: Darin Terlibat Pencucian Uang? Kok Ada Tunggakan SPP

Darin Mumtazah
Sumber :
VIVAnews -
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dewi Sartika, Sri Saidah berkomentar mengenai kasus dugaan pencucian uang yang menyeret salah satu siswanya, Darin Mumtazah. Kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sri sempat mempertanyakan kasus yang melilit siswanya itu.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

"Saya tanya sama orang KPK. Kalau memang dia (Darin) terlibat pencucian uang, buktinya kok dia ada tunggakan," kata Sri dalam jumpa pers di sekolahnya, Jumat 24 Mei 2013.
Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial


Sri sudah melakukan pengecekan kepada bendahara sekolah, Darin sempat menunggak uang sekolah sampai enam bulan dan uang tes kendali mutu. "Sekitar Rp900 ribu. Tapi, sudah dilunasi menjelang Ujian Nasional," jelas Sri seraya menambahkan, Darin lulus UN.


Semenjak masuk sekolah tahun 2010, penampilan Darin biasa-biasa saja. "Di sekolah pun dia biasa-biasa saja. Tidak pakai gelang, jam tangan yang mahal-mahal. Tidak glamor," jelas Sri.


Semua siswa kelas 3 terakhir kali masuk sekolah pada 18 April, hari terakhir UN. Hari itu, semua siswa pulang siang. Sorenya, penyidik KPK datang ke sekolah.


"Jadi saya bilang ke orang KPK, Anda telat. Kalau kalian datang sebelumnya, saya kan bisa kasih tahu anaknya."


Darin diketahui lahir di Bondowoso, 29 Meret 1994. Sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Anak, Darin sudah tidak tergolong anak-anak. Nama Darin masuk dalam daftar saksi KPK untuk tersangka suap kuota impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq. Darin tidak memenuhi dua panggilan KPK itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya