Rabu, 23 Juli 2014
06:37 WIB
Daftar Mobil Termurah 2013 (I)
Harganya masih di bawah Rp150 juta.
Like
Toyota Etios Valco
Sandy Adam Mahaputra | Jum'at, 17 Mei 2013, 11:40 WIB
VIVAnews - Harga mobil di Indonesia relatif lebih mahal dari negara lain. Tapi, bukan berarti tidak ada mobil yang memiliki harga relatif terjangkau di pasar.

Meski begitu, Anda jangan terlalu berharap bisa mendapatkan fitur berlebih di mobil ini. Karena, semuanya dibuat minimalis sebagai solusi bagi mereka yang baru beralih dari sepeda motor ke mobil.

Lalu, apa saja mobil yang memiliki harga terjangkau, di bawah Rp150 juta?

Berikut daftarnya:

Geely Panda

Untuk Anda berduit cekak, Geely Panda bisa jadi pilihan. Mobil buatan China ini dibanderol Rp95 juta. Sekilas tampilan eksterior tidak terlihat "murah", justru terlihat seperti mobil merek Jepang dan Eropa.

Panda dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc DOHC 5, jadi cukup lumayan untuk dikebut dalam kecepatan tinggi. Mesin memang responsif di awal, namun untuk mencapai putaran mesin tinggi agak berat.

All New KIA Picanto

Picanto menjadi mobil KIA paling laris di Indonesia. Desainnya cukup ciamik, bodinya ringkas, dan tenaganya lumayan bisa diandalkan.

Mobil yang dibanderol mulai dari Rp132,5 juta untuk transmisi manual dan Rp146,5 juta matik, dibekali mesin 1.248 cc dengan tenaga maksimum 87 dk di 6.000 rpm dan torsi 120 Nm di 4.000 rpm.

Toyota Etios Valco

Jika Anda tetap ingin memiliki mobil Jepang dengan harga terjangkau, Etios Valco bisa dilirik. Mobil yang baru diluncurkan Maret lalu ini, dihargai Rp135,5 juta untuk versi terendah (tipe J).

Meski minus power steering dan peranti entertainment seperti head unit, model ini sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag. Sementara itu, Etios tipe E (menengah) dibanderol Rp149,9 juta.

Etios mengandalkan mesin 3 NR-FE 4 silinder 16 Valve DOHC yang menghasilkan daya maksimum 80 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak mencapai 104 Nm pada 3.100 RPM.

Daihatsu Sirion

Mobil Jepang lainnya yang cukup bisa diandalkan adalah Sirion. Untuk versi terendahnya pada transmisi manual dilepas Rp142,3 juta.

Mesin 1.300 cc yang diberikan Daihatsu pada Sirion cukup responsif, dan mampu membawa Sirion pada kecepatan tinggi, meski getaran pada bodi sangat terasa.

Tapi, dengan bodinya yang compact, mobil ini cocok untuk di daerah perkotaan. Konsumsi bahan bakarnya juga efisien.

All New Daihatsu Xenia

Jika empat mobil di atas hanya mampu mengangkut lima penumpang, Xenia jadi pilihan bagi Anda yang ingin punya mobil murah dengan kapasitas tujuh penumpang.

Popularitas mobil kembaran Avanza ini terus meroket sejak awal peluncurannya pada 2003. Xenia kini memiliki banyak varian, namun dengan kapasitas mesin 1.000 cc sampai 1.300 cc.

Berkat penyegaran yang dilakukan Daihatsu pada Xenia akhir tahun lalu, mobil ini tetap digemari. Apalagi, dengan resale value yang masih tinggi. Untuk tipe termurah D (1.000 cc) manual transmisi dibanderol mulai Rp133,1 juta. (art)

Bersambung....

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya