Polisi Sisir 49 Titik Lokasi Geng Motor di Jakarta

Ilustrasi geng motor
Sumber :
  • TV One

VIVAnews - Polda Metro Jaya sudah menargetkan 49 titik yang akan menjadi fokus utama dalam razia balap liar dan tindak kriminal. Razia dilakukan karena aksi tersebut dinilai sudah meresahkan masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Rikwanto, Kamis 16 Mei 2013, mengatakan razia akan dilakukan pada waktu utama yang sering terjadi balap liar, yakni pada saat tengah malam dan hari libur.

KPK Minta 'Bos Pakaian Dalam Rider' Hanan Supangkat Hadiri Pemeriksaan Kasus TPPU SYL

Namun Rikwanto enggan menyebutkan di mana saja titik yang menjadi sasaran razia. "Yang penting, kami kerahkan ratusan personel di lokasi yang menjadi target," ucapnya.

Rikwanto memaparkan, sebelumnya polisi sudah pernah melakukan razia terhadap aksi balap liar tersebut. Setiap pelanggar selalu diberi tindakan tegas. "Sebagai contoh, penyitaan motor dan penangkapan pelaku untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Jika motornya sudah dimodif, kami minta dikembalikan seperti semula," ujar Rikwanto.

Menurutnya, tidak semua kelompok motor negatif. Banyak kelompok yang melakukan aksi kepedulian seperti bakti sosial untuk masyarakat. Niat negatif biasanya timbul saat para anggota komunitas itu berkumpul. "Ini yang kami awasi," ujarnya.

Mengenai kemungkinan adanya keterlibatan oknum aparat yang memberi lampu hijau aksiliar tersebut, Rikwanto mengaku untuk saat ini, belum ada laporan. "Jika ada laporan, akan kami tindak langsung," ucapnya. (umi)

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam

Asnawi Sebut Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengatakan level Timnas Indonesia saat ini sudah berada di atas Timnas Vietnam

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024