XTC Indonesia: Klewang Bukan Anggota Kami

Klewang, panglima besar geng motor XTC
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kasus kekerasan dan kriminal yang dilakukan Klewang beserta anak buahnya membuat nama geng motor XTC alias Exalt to Coitus, tercoreng. Masalah ini membuat pihak XTC Indonesia merasa harus meluruskan pernyataan Klewang tersebut.

Sekjen XTC Pusat, Kencleng, mengungkapkan nama Klewang tidak ada dalam keanggotaan kelompok itu. Kencleng mengutarakannya dalam jumpa pers di Sekretariat Divisi Automotif XTC Pusat, Jalan Raya Golf, Arcamanik, Bandung, Kamis 16 Mei 2013.

"Kami atas nama XTC Indonesia ingin mengklarifikasi terkait pemberitaan adanya oknum yang mengatasnamakan anggota XTC yang saat ini ramai di perbincangkan, yang namanya Klewang itu bukan anggota kami," tegas Kencleng.

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024

Dia mengatakan, secara logika yang mengaku pimpinan XTC itu, yakni Klewang, sudah terlalu tua. Dia berusia 57 tahun. Sedangkan, menurut Kencleng, para pendiri XTC Indonesia rata-rata berusia lebih muda dari Klewang.

"Kami itu berdiri sekitar tahun 1980-1987-an, mana mungkin ada pentolan XTC umur segitu," ungkapnya.

Dia menyesalkan peristiwa yang belakangan ini gencar diberitakan media, sangat merugikan kelompoknya.

"Karena status kami sudah organisasi, bukan geng motor. Kamipun memiliki AD/ART dan dasar hukum yang jelas," ujarnya.

Bukan hanya itu, Kencleng pun menegaskan bahwa geng motor XTC yang berada di Pekanbaru statusnya tidak jelas. "XTC di Pekanbaru saya nyatakan ilegal," kata dia.

Berbuat Mesum

Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024

Hingga saat ini, Polresta Pekanbaru sudah menangkap 16 orang anggota geng motor beserta pimpinannya, Klewang. Dari jumlah tersebut, 4 orang yang disebut sebagai panglima geng.

Dalam geng motor binaan Klewang ini, mereka tak saja membuat onar, namun juga sering berbuat mesum. Bukan saja terhadap orang di luar mereka, tapi sesama geng motor juga kerap diperagakan perbuatan asusila.

Anggota geng motor wanita mau takĀ  mau harus melayani nafsu bejat Klewang dan anggota lainnya. Saat ini Polresta masih melakukan pengembangan dari 16 anggota geng motor yang sudah diamankan saat ini. (ren)

Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa hampir 92 persen kebisingan yang terjadi dalam ruang digital di Indonesia dipenuhi oleh buzzer.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024