Karut Marut UN, Kabalitbang Kemendikbud Mundur

Mendikbud M. Nuh
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
- Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Khairil Anwar Notodiputro, mengundurkan diri dari jabatannya, Senin 13 Mei 2013. Dia merasa bertanggung jawab atas molornya jadwal Ujian Nasional di beberapa daerah di Indonesia.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

"Saya telah sampaikan surat permohoan pengunduran diri sebagai bentuk rasa tanggung jawab yang dalam hal ini terkait dengan pengadaan bahan ujian. Suratnya sudah saya sampaikan Jumat 3 Mei 2013," kata Khairil dalam jumpa pers di Kemendikbud, Jakarta Pusat.
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension


Khairil mengaku sudah berusaha agar pelaksanaan UN tidak mundur. Namun, karena sejumlah kendala UN SMA tidak diberlakukan secara serentak.


"Setelah itu berjalan, saya sampaikan sebagai bentuk rasa tanggung jawab yang tidak sempurna dan menimbulkan kekecewaan pada masyarakat, saya tidak cukup meminta maaf, menjelaskan kepada masyarakat dan mengawal UN ini sampai akhir, jadi saya ajukan surat permohonan diri," tegas dia.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, telah menerima surat pengunduran diri itu. Menurutnya, opsi mundur itu merupakan salah satu rekomendasi Inspektorat Jenderal. Nuh menghargai atas usaha dan tanggung jawab Khairil.


"Nanti saya akan sampaikan surat itu ke Presiden karena SK nya yang buat presiden. Sementara suratnya diproses dia bekerja seperti biasa. Saya sendiri berat, tetapi ini adalah jalan yang terbaik untuk pelaksanaan UN dan pendidikan kita ke depan," kata Nuh. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya