BNN: Bjah Terjaring Razia Narkoba Secara Random

Razia Gabungan BNNP Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Jihad Akbar
VIVAnews - Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta menegaskan, operasi razia narkotika dan obat-obatan terlarang pada Sabtu dini hari ini, tidak secara spesifik mengincar pihak-pihak tertentu, seperti kalangan artis atau orang-orang terkenal.
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Terjaringnya Muhammad Hamzah alias Bjah, yang merupakan mantan vokalis grup band The Fly di sebuah klub malam daerah kota murni secara acak terpilih.
Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

"Kami tidak milih-milih, tadi kebetulan saat kita random dia (Bjah) yang kepilih," ujar Kepala Bidang Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sapari Partodiharjo di lokasi kejadian, Sabtu dini hari, 11 Mei 2013.
Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Ditambahkan Sapari, setelah melakukan proses tes urin, Bjah tidak terbukti menggunakan narkoba. Sehingga langsung dilepaskan. "Bagi yang hasilnya negatif langsung kami lepas," ungkapnya.

Pada lokasi razia pertama di Illigals club, BNNP DKI Jakarta mengamankan dua orang yang terindikasi menggunakan narkotika dari 20 orang yang dites.  Kedua orang tersebut salah satunya positif menggunakan shabu, kemudian satunya lagi menggunakan psikotropika.

Kedua orang tersebut dibawa ke kantor BNNP DKI guna melakukan pengembangan, apakah ada hubungan dengan sindikat pengedar atau hanya pengguna biasa.

"Tapi kalau hanya korban, dari pecandu, nantinya akan ada tindakan atau hal-hal yang humanis seperti yang tercantum dalam UU, dilakukan rehabilitasi, namun nanti akan dikembangkan," tegasnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya