Sabtu, 20 September 2014
04:51 WIB
BNN Jakarta Razia Pengunjung Klub Malam di Kawasan Kota
Razia hingga Sabtu dini hari ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba
Razia gabungan BNNP di Illigals Club
Denny Armandhanu, R. Jihad Akbar | Sabtu, 11 Mei 2013, 00:55 WIB

VIVAnews - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) DKI Jakarta menggelar razia gabungan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan  narkotika dan obat-obatan terlarang di kawasan hiburan malam. Selain petugas BNN, razia tersebut melibatkan polisi militer dari setiap satuan TNI, dan Kepolisian.

Kepala BNNP DKI Bigjen Pol Ali Johardi, menegaskan, razia yang digelar malam ini bersifat pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam di Jakarta.

"BNNP DKI Jakarta tidak bermaksud memusuhi tempat hiburan, tidak ada sentimen pribadi dari tempat hiburan, sepanjang tidak ada peredaran dan penyalahangunan narkoba," ujarnya ketika melepas tim tersebut di kantornya, Jakarta,  Jumat 10 Mei 2013 tengah malam.

Dia menegaskan, pihaknya tidak pandang bulu dalam menyisir siapa saja yang terjaring dan terbukti melakukan pelanggaran. Oleh sebab itu seluruh unsur otoritas penegak hukum baik dari kepolisian dan militer dilibatkan.

"Saya tegaskan siapapun, makanya disini lengkap dari TNI, Polri dan BNN," ungkapnya.

Operasi tersebut dipimpin oleh  Kabid Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sapari Hartodiharjo.  Selaku koordinator lapangan dari BNNP. Ikut dalam razia itu aparat gabungan dari TNI AL, POM AL, POM AU, PM TNI AD , Provost, BNN Pusat , Propam Polri, dan Pomdam Jaya.

Safari menambahkan, operasi ini fokus pada pengunjung tempat hiburan malam. Pihaknya akan menjaring secara random para pengunjung yang mencurigakan.

"Kita tidak gebyah uyah, kita random, kita test urin, ya, kita baik-baik, dengan sopan, namun sebelum itu kami menghadap manajemen buat kulo nuwonnya," tambahnya.

Operasi ini sudah kali ketiganya dilakukan BNNP DKI Jakarta. Dan akan terus dilakukan untuk mencegah meluasnya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam.

Pantauan VIVAnews yang ikut dalam rombongan, operasi dilakukan di Illigals Club, salah satu club malam yang berada di kawasan kota, persisnya di Jalan Hayam Wuruk. Tidak terjadi kericuhan saat para petugas masuk.

Rombongan petugas lebih dari 10 mobil patroli dari kesatuan masing- masing. BNNP DKI Jakarta juga membawa mobil test urin yang nantinya akan dilakukan untuk mengecek para pengunjung club malam tersebut. Hingga pukul 00.50 WIB, Sabtu 11 Mei 2013, razia masih berlangsung. (umi)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya