Mendikbud Sidak Distribusi Soal Ujian Nasional SD

Mendikbud M. Nuh sidak distrubusi soal UN SD
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pendistribusian soal Ujian Nasional Sekaloh Dasar di sub-rayon SD Negeri Kemanggisan 10 Pagi, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin 6 Mei 2013. UN SD ini digelar tanggal 6-8 Mei 2013.

M Nuh mengatakan, ada sebanyak 67 sekolah yang mengambil soal ujian di sub-rayon SD Negeri Kemanggisan 10 Pagi. Naskah UN itu diambil oleh para kepala sekolah masing-masing SD.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

“Terima kasih karena sudah melaksanakan tugas dengan baik, sudah membawa naskah dengan baik, jam 5 sudah ada di rayon ini,” ujar M Nuh di Palmerah, Jakarta Barat.

M Nuh meminta pada UN SD kali ini, para guru terus memberikan motivasi kepada anak didik karena para siswa tersebut akan menghadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Guru jangan menakut-nakuti siswa, tapi memberikan semangat untuk belajar.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik pada adik-adik kita siswa SD, karena mereka akan naik tangga ke SMP dan MTS. Mari kita berikan motivasi, tidak perlu manakut-nakuti. Berikan semangat tapi harus menjaga kerahasiaan soal,” ujar Nuh.

Untuk diketahui, pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD/MI (Madrasah Ibtidaiyah) di Jakarta hari ini diikuti oleh 153.449 siswa yang terdiri dari 141.076 siswa SD da 12.373 siswa MI. Soal UN langsung didistribusikan ke 52 sub-rayon, di antaranya 44 sub-rayon SD/SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) dan 8 sub-rayon MI. (eh)

PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024