Anak Asuhan Ayah-Ibu Miliki Otak Terbaik

ilustrasi anak rajin
Sumber :
VIVAlife -
Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy
Bersyukurlah orang-orang yang tumbuh besar dibawah asuhan ayah dan ibu. Keberadaan ayah dan ibu dalam proses pertumbuhan mendorong perkembangan normal otak yang berpengaruh hingga dewasa, ungkap sebuah penelitian terbaru.

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Studi menunjukkan ada perbedaan dalam otak tikus dibesarkan oleh dua orang tua, dua wanita atau orangtua tunggal.
Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot


Tikus betina yang tumbuh dengan dua orangtua mengalami peningkatan pertumbuhan otak terbesar. Ini menyebabkan semakin baiknya koordinasi tubuh dan sosialisasi. Sedangkan tikus jantan dengan orangtua lengkap memiliki kinerja otak yang lebih baik terkait belajar dan emosi.


"Meskipun penelitian dilakukan pada hewan, efek yang sama mungkin terjadi pada manusia," ujar peneliti Kanada mengenai penelitian yang terbit dalam PloS One, seperti dilansir
Huffington Post.


"Studi kami menunjukkan bahwa perkembangan dan pengalaman di awal kehidupan berdampak jangka panjang dan mempengaruhi fungsi otak saat dewasa," kata pemimpin ilmuwan Dr Samuel Weiss, dari University of Calgary.


Menariknya, keuntungan memiliki orangtua ganda diturunkan kepada cucu. Tikus yang dibesarkan seorang wanita diuntungkan hanya jika induknya dibesarkan dua orangtua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya