Jokowi: MRT dan Monorel Tunggu Persetujuan Dewan

Pencanangan Persiapan Pembangunan MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, siang tadi melakukan pertemuan dengan anggota dewan, Senin 29 April 2013. Dalam acara tersebut dibahas juga tentang empat proyek unggulan DKI di antaranya MRT, monorel,
deep tunnel
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
dan giant sea wall
Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
.

Menurut Jokowi, salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah masalah persetujuan dari dewan mengenai empat proyek yang akan dikerjakan. Kata dia, proyek MRT seharusnya diresmikan pekan ini, tapi ternyata harus mendapat persetujuan dari dewan.


"Tadi hanya makan, tapi memang membahas mengenai MRT, monorel,
deep tunnel
dan
giant sea wall
. Empat itu yang ditanyakan dewan. Dan beliau minta empat itu harus ada persetujuan dewan. MRT harus ada persetujuan dewan lagi, monorel persetujuan lagi," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta


Jokowi mengatakan bahwa permintaan persetujuan itu sebenarnya tidak menjadi masalah asal persetujuan dari dewan itu ditanggapi dengan cepat, sehingga tidak menghambat pelaksaan proyek yang akan dilaksanakan oleh Pemprov DKI.


"Saya kira tidak ada masalah, kalau memang persetujuannya cepat tidak menghambat. Tapi kalau lambat ya menghambat. Kalau persetujuan lama ya harus dipercepat artinya tidak menghambat." ujar Jokowi.


Seperti diketahui, pekan lalu jajaran direksi PT MRT Jakarta menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di sebuah hotel di Jakarta. Saat itu diumumkan secara internal perusahaan mana saja pemenang tender proyek MRT.


Rencananya, minggu ini akan diumumkan kepada masyarakat siapa saja pemenang tender MRT itu sekaligus diadakan seremonial sebagai salah satu tanda bahwa pembangunan MRT dimulai.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya