Honda Luncurkan Accord Generasi Sembilan

All New Accord
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor secara resmi meluncurkan All New Honda Accord di Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Kamis 25 April 2013. Mobil ini merupakan generasi kesembilan Accord dan hadir dengan desain baru, fitur teknologi terdepan, terlengkap, dan dengan interior mewah.

Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, menjelaskan, All New Honda Accord memiliki desain front grille dan bumper yang lebih mewah, lampu LED daytime running light, LED projector head light, rear combination lamp with LED stop lamp, tailgate electric button, dan front and rear parking sensor.

"Velg 18 inci juga semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai medium sedan premium," kata Jonfis di sela acara peluncuran.

Selain itu, fitur lane watch terdapat pada kaca spion sebelah kiri yang merupakan kamera untuk menampilkan daerah blind spot di layar i-MID. Fitur ini membuat pengendara dapat melihat blind spot, yaitu sudut 80 derajat dengan jarak maksimal 50 meter.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Sementara itu, fitur multi-angle rearview camera untuk melihat bagian belakang mobil juga dilengkapi night mode, sehingga pengendara tetap dapat melihat jelas dalam keadaan gelap.

Mobil ini juga ada fitur smart key system, yang memudahkan pengemudi membuka pintu tanpa kunci mobil. Untuk menyalakan mesin mobil, pengendara cukup menekan start button di dasbor mobil. Di lingkar kemudi juga dilengkapi oleh cruise control.

Untuk hiburan, Accord ini telah dilengkapi intregated audio system mulai dari DVD/CD, USB, Aux in, Bluetooth, iPod, dan iPhone. Selain itu, sistem audio juga dilengkapi fitur SVC (speed sensitive volume compensation), di mana volume audio dapat menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan secara otomatis.

Masalah dapur pacu,  All New Accord mengusung mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang sanggup melontarkan tenaga 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Semua varian All New Accord dilengkapi dengan sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan, serta multi link di bagian belakang yang menjadikan All New Accord memiliki stabilitas dan kenyamanan.

All New Honda Accord hadir dengan transmisi otomatis lima percepatan yang disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah, dan mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift di lingkar kemudi, hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporty dan performa lebih responsif.

Honda mengklaim All New Accord dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen melalui fitur ECON Mode, yang terdiri atas ECO AssistTM dan ECON Button.

ECO AssistTM memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Sementara itu, ECON Button merupakan tombol untuk mengaktifkan mode pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

"Fitur ini akan membuat perpindahan transmisi dan pengoperasion air conditioner yang bekerja secara efisien," katanya.

Seluruh varian All New Honda Accord tersedia dalam enam pilihan warna, di antaranya modern steel, white orchid pearl, urban titanium metallic, alabaster silver metallic, champagne frost pearl, dan crystal black pearl.

All New Honda Accord ini dibanderol mulai Rp499 juta untuk tipe 2.4 VTi dan Rp549 juta pada tipe 2.4 VTi-L. Harga tersebut untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN mobil pertama.

"All New Accord ditujukan bagi mereka yang sukses, berjiwa pemimpin, memiliki visi dalam masa yang akan datang," katanya. (art)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024