Danjen: Yang Ingin Hancurkan Kopassus, Salah Alamat

Pasukan Kopassus di Perayaan HUT TNI ke-67
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo mengaku lima tahun lagi dirinya akan pensiun. Tapi dia menegaskan, institusi Kopassus tidak akan bubar.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

"Saya sebentar lagi pensiun, tapi Kopassus tidak boleh pensiun di negeri ini," ujar Agus di Markas Besar Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa 16 April 2013.

Agus meminta masyarakat tidak menyalahkan institusi Kopassus terkait penyerangan Lapas Cebongan. Meskipun pelaku penyerangan lapas adalah anggota Kopassus.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Menurutnya, Kopassus adalah aset berharga bangsa Indonesia. Semua warga negara wajib merasa memiliki dan menjaga Kopassus. "Siapa yang ingin menghancurkan Kopassus, itu salah alamat," tegasnya.

Dari hasil investigasi tim TNI AD, pelaku penyerangan Lapas Cebongan diketahui adalah 11 anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam penyerbuan itu, empat tahanan anggota geng Decky Ambon tewas ditembaki.

Keempat tahanan yang tewas itu merupakan tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan anggota Kopassus, Serka Heru Santoso. Diduga, motif penyerangan tahanan ini adalah balas dendam. (umi)

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Luka di leher waniita tersebut kemungkinan besar lantaran cekikan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024