Rabu, 24 September 2014
01:36 WIB
Prabowo: Soal Cebongan, Kopassus Satu Suara
"Saya pelajari pernyataannya, itu mencerminkan semangat kita semua."
Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto hadiri HUT Kopassus di Mabes Kopassus, Cijantung
Aries Setiawan, Rohimat Nurbaya | Selasa, 16 April 2013, 11:53 WIB
VIVAnews - Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Prabowo Subianto mendukung dan satu suara dengan Danjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo dalam menyikapi kasus penyerangan Lapas Cebongan. 

"Pernyataannya kami dukung semua, saya kira itu. Satu suara saja," kata Prabowo usai menghadiri acara HUT Kopassus ke-61 di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa 16 April 2013.

Terkait dugaan pelanggaran hak asasi manusia yang dituduhkan kepada 11 anggota Kopassus tersebut, Prabowo juga mengatakan satu suara dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Pramono Edhie Wibowo. "Saya pelajari pernyataannya, itu mencerminkan semangat kita semua," ujar Prabowo singkat.

Diberitakan sebelumnya, dari hasil investigasi tim TNI AD, pelaku penyerangan Lapas Cebongan diketahui adalah anggota Kopassus. Dalam penyerbuan itu, empat tahanan anggota geng Decky Ambon tewas ditembaki.

Keempat tahanan yang tewas itu merupakan tersangka kasus pengeroyokan hingga tewas anggota Kopassus, Serka Heru Santoso. Diduga, motif penyerangan tahanan ini adalah balas dendam. (umi)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya