Bukittinggi Gelar Lomba Lari Internasional 10K

Objek wisata Jam Gadang di Bukittinggi, Sumatera Barat
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki
VIVAnews
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
- Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, kembali menjadi tuan rumah lomba lari jalan raya 10 kilometer bertajuk MILO Wisata Internasional 10K 2013, Minggu 12 Mei 2013. Ini adalah untuk kali ke-14 Bukittinggi menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Pihak panitia menargetkan sekitar 10 ribu peserta dalam dan luar negeri mengikuti lomba yang akan memperebutkan total hadiah berjumlah Rp285 juta tersebut. Pendaftaran peserta akan ditutup pada 11 Mei mendatang.
Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban


"Ini merupakan tahun ketiga Nestlé MILO mendukung Bukittinggi Wisata Internasional 10K. Kami bangga dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam turut menyukseskan lomba lari ini," ujar Prawitya Soemadijo selaku Business Manager MILO, PT Nestlé Indonesia.


Sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi sudah 13 kali menggelar lomba lari bertaraf internasional ini. Kategori lomba sendiri akan terdiri dari pelari internasional, pelari nasional, pelajar dan mahasiswa, serta pelari umum termasuk wisatawan domestik dan mancanegara.


"Dengan adanya lomba lari ini, kami mengharapkan ke depannya Bukittinggi akan menjadi salah satu tujuan kota pariwisata olahraga, karena didukung dengan geografi, topografi, serta udara yang masih bersih,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Made Rizal.


Sementara itu, Ketua KONI Kota Bukittinggi, Fauzan Haviz, menegaskan, "Semoga dengan dilaksanakan acara ini akan lahir pelari-pelari internasional dari Bukittinggi dan sekaligus menjadikan Bukittinggi sebagai salah satu kota tujuan wisata berskala internasional."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya