Pendukung Terbesar Rothschild Balik Arah Dukung Direksi Bumi Plc

Nat Rothschild
Sumber :
  • The Telegraph
VIVAnews -
Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus
Schroders, salah satu pemegang saham Bumi Plc yang juga dikenal sebagai pendukung setia Nathaniel Rothschild mulai mengalihkan dukungan kepada keluarga Bakrie.
Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dilansir,
KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Thisismoney , Jumat 12 April 2013, lembaga pengelola keuangan, Schroders, mulai berbalik arah dan mendukung rencana dewan direksi Bumi Plc untuk pemisahan Bakrie dan BUMI dari Bumi Plc yang telah disepakati pada 11 Februari 2013 lalu.


Padahal Schroders saat ini dikenal sebagai sekutu terbesar Rothschild dalam melawan keluarga Bakrie. Namun, menurut sumber, perubahan sikap Schroders mendukung dewan direksi hanyalah sebagai salah satu bentuk strategi Rothschild. Schroders yang memiliki hak suara terbatas 4 persen tersebut akan menentukan keputusan penting pemilihan suara.


Para
fund manager
saat ini telah berada dalam pihak dewan direksi Bumi Plc yang memprioritaskan pemisahaan grup Bakrie dari Bumi Plc. Sebagai gantinya, Bumi Plc dapat mendivestasikan seluruh kepemilikan sahamnya di Bumi Resources dan memisahkan Grup Bakrie dari Perseroan.


Dalam Heads of Terms Agreement itu juga disebutkan, Grup Bakrie akan melepaskan kepemilikan tidak langsung sebanyak 57.298.534 saham di Bumi Plc, atau setara 23,8 persen dari total modal ditempatkan di Bumi Plc.


Kepemilikan saham itu akan ditukar dengan saham Bumi Resources yang dimiliki Bumi Plc sebanyak 2.316.967.115 atau setara 10,3 persen dari seluruh saham yang dikeluarkan di Bumi Resources.


Selanjutnya, Bumi Plc akan menjual kepada Grup Bakrie sisa saham Bumi Resources sebanyak 3.924.732.522 yang dimiliki Bumi Plc. Jumlah saham itu setara 18,9 persen dari seluruh saham yang dikeluarkan di Bumi Resources. Nilai penjualan saham itu sebesar US$278 juta dan akan dibayar tunai. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya