Warga Jerman Punya SIM Palsu Vladimir Putin

SIM Palsu Vladimir Putin
Sumber :
  • Dok Kepolisian Jerman
VIVAnews -
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Seorang warga negara Jerman ditahan polisi setelah berusaha menipu dengan menggunakan Surat Izin Mengemudi (SIM) palsu. Bagaimana tidak ketahuan, SIM yang dia tunjukkan memajang foto Presiden Rusia Vladimir Putin.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Diberitakan
Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani
Telegraph, Kamis 11 April 2013, Lucas Baier ditangkap dalam kereta dari Salzburg, Austria, ke Munich, Jerman. Saat itu sedang ada pemeriksaan karcis rutin di wilayah selatan Bavaria.


Ketika dimintai identitas, dia malah menyerahkan SIM palsu tersebut. Nama dan foto dalam SIM itu tertulis Vladimir Putin. Petugas dinas lalu lintas Latvia yang tertulis mengeluarkan SIM itu membantahnya. Mereka mengatakan bahwa pemalsuan itu "sangat mengada-ada."


"Setiap SIM yang dikeluarkan di Latvia tercatat secara resmi dan memiliki nomor unik. Tidak ada SIM yang pernah dikeluarkan untuk Presiden Rusia," kata mereka.


Baier mengaku membeli SIM tersebut untuk lelucon di sebuah pasar Rusia. SIM itu dibeli lantaran menurut teman-temannya, Baier mirip sekali dengan Putin.


"Saya selalu diejek seperti itu. Saat liburan, saya melihat SIM yang mirip aslinya dengan nama dia, jadi saya membelinya," akunya.


Baier dibebaskan setelah diinterogasi. Dia diberi peringatan untuk tidak menggunakan lagi SIM palsu tersebut jika tidak ingin didenda berat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya