Kapolda Baru DIY Rapat Tertutup dengan Pejabat Teras Polda

Kapolda DIY yang baru, Brigjen Pol Haka Astana, bersama istri.
Sumber :
  • ANTARA/Regina Safri
VIVAnews
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
– Brigjen Pol Haka Astana Widya, memulai aktivitasnya secara resmi sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY, Kamis 11 April 2013. Haka yang mantan Kapolresta Yogyakarta itu memulai kegiatan pertamanya dengan memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat utama Polda DIY.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Pengarahan kepada pejabat teras Polda DIY itu berlangsung tertutup di ruang rapat lantai III Markas Polda DIY, Jalan Lingkar Utara, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Polda DIY sekaligus menggelar seremoni pisah sambut singkat antara Kapolda baru dengan Kapolda lama DIY, Brigjen Pol Sabar Raharjo.
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 


Brigjen Pol Haka Astana bersama istri tampak dijemput mantan Kapolda DIY, Brigjen Pol Sabar Rahardjo di gerbang masuk Polda DIY. Di teras Markas Polda DIY, Haka disambut dan dikalungi untaian bunga. Upacara resmi pisah-sambut keduanya baru akan digelar di halaman Polda DIY, Jumat 12 April 2013. “Kami mengundang sejumlah pejabat pemerintahan DIY dalam upacara pisah-sambut besok,” kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Any Pudjiastuti.


Mabes Polri mencopot Brigjen Pol Sabar Raharjo dari jabatan Kapolda DIY usai kasus penyerbuan oknum Kopassus ke Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Slemann, DIY. Namun Mabes tidak menjelaskan secara rinci alasan sesungguhnya di balik pergantian Kapolda DIY tersebut.


Selanjutnya, Mabes Polri juga akan memeriksa Brigjen Pol Sabar Raharjo terkait kasus penyerbuan ke Lapas Cebongan yang menewaskan empat tahanan titipan Polda DIY itu. “Itu adalah bagian dari pertanggungjawaban. Pencopotan (Sabar) jangan dinilai negatif. Ini mutasi biasa,” kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya