KPK Sita 4 Dus dan 1 Koper dari Kediaman Toto

Toto Hutagalung
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVAnews - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai menggeledah rumah pribadi Toto Hutagalung, yang diduga sebagai pelaku penyuap hakim Setyabudi Tejocahyono. Rumah Toto yang terletak di Jalan Taman Klaten, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani tersebut, digeledah selama hampir 2,5 jam.

Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas

Sekitar pukul 17.50 WIB, tim penyidik KPK yang berjumlah empat orang keluar dari kediaman Toto. Mereka tampak mambawa empat buah dus dan satu buah koper yang diduga berisi dokumen. Saat diwawancara oleh awak media, salah seorang penyidik KPK yang tidak disebutkan namanya hanya menjawab singkat.

"Kawan-kawan tanya ke Bang Johan (Juru Bicara KPK) karena prosedurnya seperti itu," ujar salah seorang penyidik KPK usai penggeledahan di kediaman Toto Hutagalung, Antapani, Rabu, 10 April 2013.

Selanjutnya, dus beserta koper dimasukkan ke dalam mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B 1602 SOA. Selain di rumah pribadi Toto, pada saat yang sama, KPK juga melakukan penggeledahan di rumah dinas hakim Setyabudi di kawasan Buahbatu, Bandung.

Ekonom Senior Ingatkan Presiden Terpilih soal Perang Iran-Israel Bisa Bikin Ekonomi RI Berantakan

Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews, ada dua tempat lagi yang menjadi sasaran KPK sore ini, yakni Kantor Pemerintah Kotamadya Bandung dan kantor Sekretariat milik Toto Hutagalung. (ren)

Menlu Retno Marsudi

Menlu China Wang Yi Lakukan Pertemuan dengan Menlu Retno, Ini yang Dibahas

China merupakan salah satu investor asing terbesar di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024