Ulah Mobil Menteri Parkir Sembarangan Tuai Kecaman

Mobil Land Rover milik George Osborne
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN
- Ulah pejabat Inggris di jalan raya membuat geram masyarakatnya dalam beberapa hari terakhir. Dimulai dari Menteri Keuangan Inggris, George Osborne, yang diketahui sengaja parkir di tempat khusus milik penyandang cacat.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dilansir
Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI
Dailymail , Kamis 10 April 2013, sang menteri terlihat berhenti untuk membeli makan siangnya di restoran cepat saji, usai kunjungan tugas ke Cardiff.


Pada awalnya, Osborne diturunkan di depan pintu oleh sopirnya. Setelah itu, sopir memarkirkan mobil Land Rover Osborne di tempat parkir khusus penyandang cacat.


"Padahal, parkiran tidak begitu ramai, masih banyak ruang untuk parkir umum. Saya tidak dapat mempercayainya," kata seorang saksi mata di lokasi kejadian.


Insiden tersebut langsung menjadi sorotan masyarakat, terutama para penyandang cacat. Mereka langsung mengecam Osborne. Namun, George Osborne hanya mengatakan ia tidak tahu-menahu soal tersebut.


Perilaku kurang baik saat memarkir mobil juga dicontohkan Perdana Menteri, David Cameron. Belum lama ini, mobil Jaguar miliknya diparkir di pinggir jalan selama tiga jam.


Padahal, dalam peraturan yang berlaku di jalan tersebut, mobil hanya boleh diparkir di bahu jalan pada Senin-Sabtu pukul 08.00-18.00, paling lama 30 menit.


Peraturan itu rupanya dihiraukan begitu saja oleh Cameron. Kejadian itu terjadi saat dia mengunjungi kantor konstitusi di Whitney, Oxfordshire.


"Saya sebenarnya sudah punya tiket tilang untuk mobil dia. Whitney biasanya dijaga banyak petugas polisi yang menindak ketika ada yang parkir lebih dari 30 menit. Tapi, hari ini aneh, tidak ada satu pun dari mereka," kata seorang saksi mata yang geram dengan kejadian tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya