Satpol PP Bekasi Bentuk Pasukan Dalmas Perempuan Cantik

Gladi HUT Satpol PP di Silang Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi, Jawa Barat, akan membentuk pasukan Pengendali Masyarakat (Dalmas) perempuan. Pasukan Dalmas perempuan ini bertugas sebagai tim negosiator bila ada aksi unjuk rasa.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Pembentukan Dalmas perempuan dilakukan sebagai salah satu cara untuk penyejukan suasana ketika pengunjuk rasa mulai bertindak anarki.
5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol


Kepala Bagian Tata Usaha, Satpol PP Kota Bekasi, Charles Aritonang mengatakan, Dalmas perempuan rencananya dibentuk dari pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) perempuan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain di lingkungan Pemkot Bekasi.


"Kalau untuk rekrutmen dari luar tidak ada, kami hanya meminta TKK dan PNS di SKPD lain yang
over
untuk bergabung di Satpol PP," katanya, Rabu 3 April 2013.


Menurut dia, pembentukan Dalmas Satpol PP perempuan dibutuhkan sebanyak 31 orang dengan kategori sesuai PP Nomor 6 tahun 2010 yakni minimal berusia 30 tahun. "Pendidikannya SMA sampai S1," terangnya.


Nantinya, para petugas Satpol PP perempuan itu akan dibekali ilmu tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Satpol PP yang berada di lapangan.


"Saat ini, tidak ada petugas perempuan. Dalam rangka mengantisipasi aksi demonstrasi yang mengarah anarki diterjunkan negosiator untuk memberikan penyejukan," katanya.


Satpol PP Bekasi memiliki 299 personel, beberapa di antaranya perempuan. Namun, personel perempuan hanya bertugas di bagian staf atau kantor. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya