Kamis, 2 Oktober 2014
20:26 WIB
Muncul Gerakan Mahfud MD untuk Jadi Calon Presiden
Di Yogya, sekelompok orang menggelar kain putih meminta tanda tangan
Mahfud MD
Arfi Bambani Amri,  Daru Waskita (Yogyakarta) | Senin, 1 April 2013, 12:53 WIB
VIVAnews -  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dinilai sebagai salah satu calon pemimpin yang bersih dan menjadi harapan untuk memimpin Indonesia. Hari ini, ratusan warga Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Bersih-bersih Indonesia (FBI) melakukan aksi meminta dukungan publik untuk pencalonan pengajar di Universitas Islam Indonesia untuk Pemilihan Presiden 2014 nanti.

Mereka  membentangkan kain putih sepanjang 97 meter di Titik Nol Kota Yogyakarta meminta dukungan tanda tangan masyarakat Yogyakarta untuk pencalonan Mahfud. “Sosok Mahfud MD adalah sosok telah teruji, bersih, adil dan mampu mengimplementasikan Pancasila dan UUD 1945 sehingga layak untuk menjadi calon presiden 2014 mendatang,” kata Koordinator Aksi, Mulyadi, Senin 1 April 2013.

Mahfud MD, kata Mulyadi, adalah sosok yang bersih, adil dan mampu mengimplementasikan Pancasila dan UUD 1945 yang ditunjukkan saat menjadi anggota DPR, menteri dan terakhir ketika memimpin Mahkamah Konstitusi. “Dalam menjalankan tugas sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, sosok Mahfud MD bisa mengimplementasikan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Aksi meminta dukungan Mahfud MD sebagai capres dengan 10.0000 tanda tangan ini tidak saja dilakukan di Yogyakarta namun akan digelar di berbagai kota di Indonesia. “Selain di Yogyakarta, kami akan menggalang dukungan dengan tanda tangan di berbagai kota atau daerah yang ada di Indonesia,” katanya.

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya