Bill Gates Bikin Lomba Desain Kondom Berhadiah US$100.000

Bill Gates berbicara di Forum Ekonomi Dunia 2012 Davos
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann
VIVAnews -
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
Pendiri Microsoft Bill Gates dikenal sebagai sosok dermawan yang royal. Dia kerapkali menyisihkan dana untuk kegiatan amal. Melalui Bill dan Melinda Gates Foundation, Bill ingin mengampanyekan pemberantasan kemiskinan dan peningkatan akses terhadap layanan kesehatan.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kali ini, melalui program Grand Challenges in Global Health, pria berusia 57 tahun itu siap "bagi-bagi" uang sebesar US$100 ribu, setara Rp974 juta, untuk mendesain desain kondom masa depan.
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024


Tidak hanya para desainer produk, tawaran ini pun ditujukan pada siapapun yang tertarik, mulai dari mahasiswa, ilmuwan, ataupun pengusaha.


Dalam keterangannya, kontes ini mencari seorang yang jenius, yang bisa merancang desain kondom generasi depan. Kondom merupakan metode kontraseptif yang terpercaya untuk menghindari kehamilan dan infeksi penyakit menular. Dan, kontes ini bertujuan menggalang proposal desain kondom generasi baru, yang secara signifikan dapat meningkatkan penggunaannya.


Jika bingung, terlalu banyak ide yang terbesit di kepala Anda, Bill and Melinda Foundation coba menawarkan ide dasarnya. "Konsep tambahan dari sebuah kondom bisa termasuk memudahkan penggunaan kondom laki-laki dan perempuan, sehingga mudah diaplikasikan," tulisnya dalam keterangan, yang dilansir
Betabeat,
25 Maret 2013.


"Kemasan dan desain yang menarik akan memudahkan siapapun untuk menggunakannya. Jika sukses, pencipta kondom baru bisa membawa pulang hadiah US$100 ribu," tambahnya.


Anda merasa tertarik? Silakan ajukan proposal Anda ke
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya