Ledakan Cipete Terkait Penemuan Bom Bekasi?

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sepekan lalu, sebuah benda meledak di dekat rumah Kapolda Kalteng, Brigjen Bachtiar Hasanudin Tambunan. Kepolisian hingga saat ini, belum menyatakan apakah benda tersebut termasuk kategori bom atau bukan. Sebab, hasil laboratorium forensik Mabes Polri belum keluar.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat mengatakan, dalam waktu dekat hasil pemeriksaan Labfor akan keluar, dan nanti bisa dipastikan jenis ledakan tersebut bersumber dari apa.

"Sementara ini kami belum bisa pastikan ada atau tidaknya kaitan antara ledakan yang di Cipete itu dengan penemuan bom di Bekasi kemarin," ujar Wahyu, Sabtu 16 Maret 2013.

Pemeriksaan di Labfor sudah berjalan satu pekan. Jika hasilnya sudah keluar, pihaknya juga akan mengungkap kepada publik, sehingga tidak membuat resah.

Seperti diketahui, dari rekaman CCTV terlihat pelaku meletakkan benda tersebut hanya dalam waktu dua detik. Pelaku langsung berjalan setelah meletakkannya. Meski terekam, tetapi nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku tidak terlihat jelas.

Polisi memastikan ledakan tersebut bukan ditujukan kepada rumah Kapolda Kalteng, Brigadir Jenderal Bachtiar Hasanudin Tambunan. Sebab, benda itu diletakkan di jalan, bukan dilemparkan ke rumah.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Usai kejadian itu, keluarga Kapolda juga tidak meminta penambahan pengamanan anggota kepolisian. (art)

VIVA Otomotif: Ilustrasi pelumas atau oli

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Terkait hal tersebut, pihak PB KAMI mendesak Kementerian Perdagangan segera melakukan pengecekan kembali perizinan serta menutup pabrik pabrik yang memproduksi oli palsu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024