Golkar: Aburizal Dibicarakan Jenderal, Suatu Penghargaan

Aburizal Bakrie Temui Pedagang Pasar Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
– Ada sejumlah tokoh yang dibicarakan dalam pertemuan purnawirawan jenderal TNI dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dua hari lalu, salah satunya adalah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Bersama beberapa nama lain, Aburizal merupakan salah satu tokoh yang selalu diperhitungkan dalam survei calon presiden 2014. Dalam konteks itulah para purnawirawan jenderal menyebut nama Ical – mempertimbangkan kemungkinannya selaku suksesor SBY pada Pemilu 2014.
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Tantowi Yahya, mengatakan partainya bangga bila Ical ikut diperbincangkan oleh para purnawirawan jenderal. “Ini merupakan penghargaan bagi kami,” kata Tantowi, Jumat 15 Maret 2013.


Menurut Tantowi, tujuh purnawirawan jenderal yang menemui SBY, Rabu 13 Maret 2013, merupakan orang-orang yang sudah matang di lapangan sehingga memiliki strategi dan penguasaan lapangan yang baik. Oleh sebab itu, tentu mereka tidak akan sembarang menyebut nama Aburizal bila dia dinilai tidak layak sebagai capres.


“Karena beliau dianggap layak dan memenuhi syarat untuk memimpin bangsa, maka nama beliau dibicarakan,” kata Tantowi. Ia tak heran bila Presiden SBY belakangan rajin memanggil tokoh-tokoh bangsa, baik dari kalangan militer maupun sipil. “SBY menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh itu,” kata anggota Komisi I DPR itu.


Tak hanya nama Aburizal yang masuk dalam radar para purnawirawan jenderal itu, tapi juga Joko Widodo, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Dahlan Iskan.


“Kami bukan mengajukan nama capres ke SBY. Kami hanya mengangkat hasil survei. Jadi bahasannya tidak spesifik soal nama, melainkan soal nilai atau elektabilitas capres di dalam survei itu,” kata Letjen (Purn) TNI Suaidi Marasabessy yang ikut dalam pertemuan dengan SBY itu.


Tujuh purnawirawan jenderal yang menemui SBY itu adalah Jenderal (Purn) TNI Luhut Pandjaitan, Jenderal (Purn) TNI Subagyo HS, Jenderal (Purn) TNI Fahrul Rozi, Letjen (Purn) TNI Agus Widjojo, Letjen (Purn) TNI Johny J Lumintang, Brigjen TNI Sumardi, dan Letjen (Purn) TNI Suaidi Marasabessy. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya