Sutarman: 1 Bom Bekasi Diledakkan, 13 Dibawa ke Laboratorium

TKP penggerebekan teroris perampok toko emas
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews -  Tim gabungan Polisi berhasil mengamankan 14 bom pipa dari lokasi penggerebekan terduga teroris di Bekasi, Jumat 15 Maret 2013. Satu bom diledakkan di tempat, sisanya di bawa ke laboratorium.

"Di sana, bom akan diuraikan. Kami menemukan belasan bom siap ledak," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Sutarman di lokasi. Dia menduga, kelompok ini terkait dengan perampokan toko emas di Tambora, Jakarta Barat.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Pantauan VIVAnews di lapangan, suara keras ledakan terdengar hingga jarak 100 meter dari TKP penggerebekan. Selain itu, para tersangka yang juga memegang senjata sempat memberikan perlawanan sehingga terjadi baku tembak yang menewaskan tiga orang.

Sutarman menegaskan, polisi tidak semata melihat kasus ini sebagai kasus perampokan. "Tapi juga pendanaan teroris Indonesia," tegasnya.

Polisi saat ini sudah berhasil memutus aliran dana kelompok bersenjata tersebut dari luar negeri. Tapi, kelompok ini diduga mencari uang di dalam negeri dengan cara-cara ilegal seperti merampok toko emas. "Dana itu untuk operasional teroris," tegasnya. (umi)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024