Mantan Ketum Demokrat Diusung Gantikan Anas

Yudhoyono didampingi Anas Urbaningrum (kiri) dan Hadi Utomo (kanan)
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Dudi Anung
VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengatakan banyak dari DPD dan DPC yang menginginkan Hadi Utomo kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Parrtai Demokrat.
Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

"Banyak ketua-ketua DPD dan DPC seluruh Indonesia banyak yang telpon ke beliau dukungannya agar Pak Hadi menjadi ketum kembali," kata Agus di Gedung DPR, Kamis 14 Maret 2013.
Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Permintaan ini, kata Agus sangat logis sebab, Hadi Utomo pernah menjadi ketua umum dan berhasil memenangkan partai Demokrat pada 2004 lalu.
Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

"Saat Pak Hadi jadi ketum PD pada waktu itu mulainya tahun 2004 (elektabilitasnya) 7,5 persen jadi 20 persen lebih. Selain kerja dari seluruh kader juga pada waktu itu pasti pemerintahan tetapi juga pasti ada kontribusinya dari Pak Hadi," ujar dia.

Inilah, kata Agus, yang menjadi pertimbangan DPD dan DPC, sehingga mereka menginginkan Hadi Utomo mencalonkan diri kembali.

Agus mengatakan, meski Hadi belum menyatakan dirinya untuk bersedia, tetapi dipastikan Hadi akan bersedia.

"Rasanya seluruh kader siapapun asal mendapat amanah dari DPD dan DPR dan seluruh stakeholder maka harus katakan siap. Jadi saya yakin siapa pun siap," ujar dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya