Ani Yudhoyono Dinilai Layak Gantikan Anas

SBY Dianugerahi Lifetime Achievement Award
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar
Sejumlah orang yang menamakan diri sebagai Konsorsium Pimpinan Pusat Persaudaraan Kader Partai Demokrat (Perekat) mendorong Ani Yudhoyono maju sebagai calon ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali, akhir Maret 2013 mendatang.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Perekat menilai Ani Yudhoyono memiliki kapasitas untuk menggantikan posisi Anas Urbaningrum.
MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Sekjen PAN: Mari Kita Hormati Ujung Proses Pemilu Ini


"Ibu Ani Yudhoyono layak dan pantas menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa di Bali," kata Koordinator Perekat, Subur Sembiring, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis 14 Maret 2013.


Subur mengungkapkan Ani merupakan kader utama partai dan pernah menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat dimasa kepemimpinan Subur Budi Santoso.


Oleh karena itu, dia yakin istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah teruji kemampuannya baik di internal partai maupun dalam kenegaraan.


"Beliau tidak mempunyai resistensi di internal partai, semua kader akan menerima beliau menjadi ketua umum," ujarnya.


Subur melanjutkan bahwa Ani tidak memiliki beban politik untuk mencalonkan diri menjadi Capres maupun Cawapres pada Pilpres tahun 2014 mendatang. Dia mengklaim yang bersangkutan bisa menjadi perekat dan pemersatu seluruh kader Partai Demokrat.


"Saya berharap dalam KLB nanti terjadi aklamasi buat beliau dan diharapkan akan terjadi harmonisasi di internal Partai Demokrat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya