Miliuner Ini Sukses Tanpa Bangku Kuliah (II)

Stacey Ferreira, pendiri Mysocialcloud.com
Sumber :
  • About.me
VIVAnews -
Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Dikeluarkan dari tempat pendidikan, baik itu sekolah ataupun universitas, bukan menjadi hambatan bagi orang-orang berikut ini. Mereka pantang menyerah, kreatif, dan berhasil menembus mitos pendidikan dengan kesuksesan hidup.
Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Pendidikan adalah salah satu faktor penting menuju kesuksesan. Lulusan perguruan tinggi secara signifikan lebih kecil kemungkinan berstatus pengangguran. Kebanyakan orang yang putus sekolah berakhir lebih buruk.
Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak


Namun, orang-orang ini menjadi miliarder berkat ide-ide yang cemerlang, padahal mereka drop out dari sekolah. Berikut bagian kedua daftar orang-orang yang sukses berwirausaha, meskipun telah gagal dalam menempuh pendidikan, tentunya selain Marck Zuckerberg dan Bill Gates, seperti dilansir
BusinessInsider
():


6. Stacey Ferreira

Stacey membuat MySocialCloud.com pada Mei 2011, media sosial yang dapat menyimpan berbagai informasi rahasia pribadi seperti
username
dan
password
seluruh jejaring sosial.


Jerih payahnya berhasil, Ferreira pada 2012 mendapatkan bantuan dari miliuner Richard Branson, pendiri Virgin Group. Ia memutuskan untuk berhenti kuliah di New York University agar fokus mengembangkan perusahaannya.


7. Zach Sims

Sims keluar dari University of Columbia pada 2011 untuk fokus mengembangkan Codecademy, sebuah situs yang membantu orang untuk mencari berbagai kode-kode perintah komputer secara interaktif. Situs ini terinspirasi dari dirinya sendiri yang sulit untuk mengingat berbagai kode komputer.


Situsnya berkembang pesat dan masuk dalam 50 situs berpengaruh 2012 versi majalah
Time
serta digunakan di 200 negara. Pada 2012, Codecademy mendapatkan suntikan dana sebesar US$10 juta dari Richard Branson.


8. Ben Milne

10 tahun lalu, Ben Milne dikeluarkan dari University of Northern Iowa. Selanjutnya, ia membangun Elemental Designs, perusahaan yang bergerak di bidang audio mobil. Pada 2008, Ben mendirikan Dwolla, situs yang fokus pada pembayaran online. Empat tahun menjalankan Dwolla, perusahaan berhasil menghimpun transaksi US$350 juta.


"Ketika saya masuk kuliah, saya menyadari hal tersebut bukan untuk saya," katanya.


9. Jeffrey Kalmikoff

Kalmikoff telah dua kali pindah sekolah dan selalu keluar. Terakhir, ia
drop out
dari sekolah desain grafis di Chichago pada akhir 1990-an. Ia lalu membuat perusahaan kaos Threadless dan proyek isengnya ini berhasil menjelma menjadi perusahaan miliuner.


Berbagai desain pakaian yang dikeluarkan Threadless selalu diminati oleh masyarakat, sehingga dijadikan studi kasus oleh Harvard Business School.


10. Dustin Moskovitz

Ia merupakan salah satu pendiri Facebook bersama Mark Zuckerberg. Sama seperti Zuckerberg, ia juga keluar dari Harvard pada 2004. Facebook membuatnya menjadi miliuner. Pada 2008, ia keluar dari Facebook dan mendirikan Asana, situs aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya