Pasokan Kamar Hotel Berbintang di Bali Melonjak Tajam

Hotel Patra Jasa Bali
Sumber :
  • patrajasa.com

VIVAnews - Pasokan hotel berbintang di bali akan melonjak tajam dari 2013 hingga 2016. Lembaga riset dan konsultan properti, Knight Frank, memperkirakan hingga 2016 mendatang akan ada pasokan 13.683 kamar hotel baru.

"Angka ini amat besar karena mencapai 62 persen dari total kamar yang ada hingga saat ini di Bali," ujar Senior Manager Research Knight Frank, Hasan Pamudji di Jakarta, Rabu 13 Maret 2013.

Ia menjelaskan hotel-hotel baru di Bali akan didominasi oleh hotel bintang empat sebanyak 44 persen dari total hotel baru sepanjang 2013-2016. Hotel-hotel tersebut kebanyakan akan dibangun di daerah Kuta, Nusa Dua, Seminyak dan Sanur.

Pembangunan ini, menurut Hasan, tidak akan membuat bubble (gelembung) harga hotel di kawasan Bali. Pasalnya, permintaan kamar hotel dari wisatawan baik lokal ataupun asing masih terus meningkat. Tingkat okupansi kamar hotel di Bali pada 2012 lalu mencapai 71,6 persen.

Ditambah lagi, pemerintah saat ini sedang memperluas bandara dan membangun jalan tol di Bali. "Hal ini seiring dengan perbaikan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah seperti pembangunan jalan tol dan bandara baru," katanya.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Rekomendasi: untuk mendapatkan hotel berbintang dengan harga diskon dan promosi menarik lainnya, klik GONLA.com

Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024