Rabu, 3 September 2014
09:08 WIB
Rahmat Effendi Resmi Jabat Wali Kota Bekasi
Effendi-Syaiku diambil sumpahnya oleh Gubernur Jawa Barat.
Rahmat Effendi (kanan) dan Ahmad Syaikhu (kiri)
Desy Afrianti,  Erik Hamzah (Bekasi) | Minggu, 10 Maret 2013, 17:48 WIB
VIVAnews - Rahmat Effendi resmi menjabat sebagai Wali Kota Bekasi untuk periode 2013-2018. Wali Kota incumbent tersebut dilantik bersama wakilnya, Ahmad Syaikhu di gedung DPRD Kota Bekasi, Minggu, 10 Maret 2013.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Heryawan juga membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-376/2013 dan 132.32-376/2013 tertanggal 25 Februari 2013, tentang pengangkatan kepala daerah baru.

Dalam kesempatan itu, Aher, menyampaikan beberapa pesan kepada pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaiku. "Jadikan jabatan sebagai amanah untuk amal, berbuat baik, dan bekerja demi kesejahteraan rakyat," ujar Ahmad Heryawan.

Sejumlah wartawan saat pelantikan berlangsung, hanya bisa menyaksikan pelantikan melalui sebuah monitor televisi, karena dilarang masuk ke dalam ruang rapat paripurna, oleh petugas Satpol PP. Kebijakan itu juga sempat memantik kericuhan antara wartawan dan satgas pengamanan.

Lebih lanjut, Aher juga berharap agar kepimpinan keduanya bisa menghadirkan keteladanan, baik dalam kinerja maupun moral. "Kepempimpinan bukan milik partai, melainkan untuk seluruh masyarakat Kota Bekasi," katanya.


© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya