12 Bujangan Paling Kaya Versi Forbes

Eduardo Saverin
Sumber :
  • http://articles.nydailynews.com
VIVAnews
Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar
- Majalah bisnis terkemuka, Forbes, melansir 1.426 orang kaya dunia yang memiliki total kekayaan bersih US$5,4 triliun. Carlos Slim Helu, konglomerat dari Meksiko, masih menjadi orang terkaya sejagat. Total kekayaannya mencapai US$73 miliar.
Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
 
Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Di belakang Carlos Slim, bertengger nama-nama lama seperti Bill Gates dengan kekayaan US$67 miliar, dan Amancio Ortega sebagai pemilik fashion Zara. Kekayaan Ortega tercatat mencapai US$57 miliar.

Selain itu, terdapat nama-nama orang kaya baru dan anak muda dengan kekayaan berlimpah. Dalam daftar itu juga terdapat 25 pengusaha asal Indonesia. Kekayaan konglomerat Tanh Air itu mencapai US$55,25 miliar atau sekitar Rp530 triliun (kurs Rp9.600 per dolar AS).

Selain anak muda terkaya, Forbes mengidentifikasi sejumlah miliuner dunia yang masih lajang. Meski belum beristri, di antara mereka ada yang sudah berusia di atas 40 tahun.

Forbes menganalisis, dari 1.426 orang terkaya sejagat itu, hanya 43 orang atau 3 persen yang masih lajang. Sebanyak 25 miliuner lajang adalah laki-laki di bawah usia 60 tahun.

Berikut ini adalah 12 bujangan di antara miliuner lajang yang paling memenuhi
kriteria Forbes
:


1. Jack Dorsey
Usia: 36

Kekayaan bersih: US$1,1 miliar


Jack Dorsey mendirikan sejumlah perusahaan teknologi dan beberapa di antaranya menuai kesuksesan, termasuk Twitter dan Square. Namun, pria asal San Francisco itu belum merajut cinta yang berujung pada pernikahan. Meskipun ia dikabarkan berkencan dengan model Inggris, Lily Cole.


2. Alejandro Santo Domingo Davila
Usia: 36

Kekayaan bersih: US$11,7 miliar


Santo Domingo Davila adalah miliuner muda, gagah, dan lulusan Harvard. Ia merupakan salah satu di antara "raja" di bisnis bir dan memiliki pulau di Kepulauan Karibia. Dalam beberapa tahun terakhir, ia dikaitkan dengan orang-orang seperti sosialita AS, Amanda Hearst, dan model Sports Illustrated, Julie Henderson.


3. Xavier Niel
Usia: 45

Kekayaan bersih: US$6,6 miliar


Niel adalah salah satu pemilik saham di toko peralatan seks dan bisnis pertunjukan. Pengusaha hiburan itu juga merupakan pemegang saham individu terbesar pada perusahaan telekomunikasi Prancis, Iliad.


4. Scott Duncan
Usia: 30

Kekayaan bersih: US$5,1 miliar


Duncan adalah pewaris tunggal, sejak ayahnya meninggal pada 2010. Nilai aset bersih perusahaan yang diwariskan kepadanya, Enterprise Product Partners, melambung sebesar US$2 miliar. Perusahaan itu bergerak di bidang pipa pembangkit tenaga listrik.


5. Tor Peterson
Usia: 48

Kekayaan bersih: US$2,3 miliar


Peterson adalah miliuner AS di perusahaan raksasa batu bara dan kokas dari Swiss. Pria asal California itu lulus dari Duke University pada 1986.


6. Eduardo Saverin
Usia: 30

Kekayaan bersih:US$2,2 miliar


Saverin memiliki 5 persen saham Facebook, situs jejaring sosial terbesar dunia. Mantan mahasiswa Harvard ini melepaskan kewarganegaraan Amerika pada 2011 dan kini tinggal di Singapura. Di sela aktivitasnya, ia sering mendatangi klub malam di Negeri Singa itu.


7. Richard Li
Usia: 46

Kekayaan bersih: US$1,9 miliar

 

Ayah Li adalah orang terkaya di Asia, Li Ka-shing. Pada 1991, bermodal dana pinjaman ayahnya US$125 juta, ia meluncurkan satelit jaringan
StarTV
. Lima tahun kemudian, dia menjual bisnisnya kepada Rupert Murdoch senilai US$950 juta.


8. Nicolas Berggruen
Usia: 51

Kekayaan bersih: US$2 miliar


Ayah Berggruen merupakan kolektor karya seni yang tak tertandingi seperti Pablo Picasso dan Paul Klee. Setelah lulus dari New York University, Berggruen mulai mengelola kekayaan keluarga, dan memperluasnya selama beberapa dekade. Uniknya, Berggruen tidak memiliki alamat tetap.


9. Albert von Thurn und Taxis

Usia: 29

Kekayaan bersih:US$1,5 miliar


Albert von Thurn und Taxis pertama kali muncul dalam daftar
Forbes
ketika berusia delapan tahun. Salah satu pemilik tanah terbesar di Eropa itu banyak menghabiskan waktunya dengan mobil balapnya. Dia kerap disebut seorang "pangeran".


10. Yoshikazu Tanaka
Usia: 36

Kekayaan bersih: US$1,8 miliar


Tanaka mendirikan Gree, perusahaan game sosial mobile pada 2004. Meskipun laba perusahaan dan harga saham merosot selama tahun lalu, Gree tetap menjadi pemimpin di industri itu.


11. Teddy Sagi

Usia: 41

Kekayaan bersih: US$1,8 miliar


Sagi memupuk kekayaannya melalui Playtech, sebuah perusahaan publik Inggris yang membuat perangkat lunak untuk situs perjudian online. Dia dilaporkan memiliki rumah paling mahal di Israel senilai US$35 juta. Sagi pernah menjalin hubungan dengan model Bar Refaeli, dan saat ini dikaitkan dengan Miss Israel, Yael Nizri.


12. Stelios Haji-Ioannou

Usia: 46

Kekayaan bersih: US$1,05 miliar


Stelios lebih suka dikenal dengan nama depannya saja. Dia mengepalai easyGroup, perusahaan yang mengurusi jasa layanan hotel hingga internet. Stelios juga mengendalikan maskapai penerbangan bertarif murah, EasyJet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya