Maju Pilgub Jateng, Ganjar Mundur dari Pimpinan Komisi DPR

Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo
VIVAnews - Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengaku akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi II Bidang Pemerintahan DPR. Ini dilakukannya agar lebih fokus memenangkan pilkada Jateng.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Saya akan mundur dari pimpinan komisi," ujar Ganjar, Rabu 6 Maret 2013.
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Ia mengaku masih punya tanggungan lima Rancangan Undang-undang (RUU) yang harus diselesaikan sebelum fokus menghadapi pemilihan pada 18 Mei 2013.
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

"Idealnya lima RUU itu harus kami selesaikan sebelum saya cuti, karena kalau tidak pembahasannya harus kembali dari awal," kata Ganjar di Semarang. RUU yang menjadi tanggungan itu antara lain tentang Pilkada dan Pemerintah Daerah.

Menurutnya saat ini dirinya masih fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi tes kesehatan calon gubernur. Selain itu, Ganjar juga akan bertolak ke Wonogiri. "Ada beberapa organisasi di Wonogiri yang ingin bertemu saya. Jadi saya menyempatkan diri menemui mereka," tambah Ganjar.

Ganjar optimis bisa memenangkan pemilihan gubernur dengan menggandeng Heru Sudjatmoko sebagai wakilnya. Seluruh kader PDIP Jawa Tengah, kata dia, mendukungnya sebagai calon yang mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya