Rebut Kemenangan Pilgub Jateng, Ganjar Gandeng Jokowi

Ganjar Pranowo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki
VIVAnews - Sosok Joko Widodo diakui PDIP memiliki pengaruh besar dalam setiap Pilkada, khususnya bagi calon yang diusung oleh partai berlambang kepala banteng itu. 
Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Menurut Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDIP , setelah berhasil merebut kemenangan di pilkada DKI Jakarta, sosok Jokowi bagaikan magnet pilkada-pilkada selanjutnya bagi PDIP. Sebut saja pada pilkada Jawa Barat dan Sumatera Utara.
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

"Jokowi effect kan ketika menjadi magnet dan biasanya kita saling membantu. Pengalaman di Jakarta seluruh kader berkontribusi, saat Jabar juga ikut semua, tapi memang Jokowi jadi magnet. Begitu juga di Sumut," kata Ganjar di Jakarta, Rabu 6 Maret 2013.
Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Untuk itu, kata Ganjar, beberapa waktu lalu, Jokowi pernah menawarkan bantuan kepadanya untuk berkampanye di Jawa Tengah.

"Beberapa waktu lalu mas Jokowi kontak saya, saya ditawarkan siap dibantu untuk Jawa Tengah," ujar dia.

Karena itulah, Ganjar mengaku optimis memenangkan pilkada Jawa Tengah. "Bismillah aja. Nawaitu (niat) sudah dan segera konsolidasi. Insya Allah ini jalan gotong royong sejak Jakarta, Jabar, Sumut, bahkan tadi pendaftaran teman-teman dari Jogja hadir," tuturnya.

Ganjar optimis bisa memenangkan pemilihan gubernur dengan menggandeng Heru Sudjatmoko sebagai wakilnya. Seluruh kader PDIP Jawa Tengah, kata dia, mendukungnya sebagai calon yang mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat.

"Jadi saya yakin mereka akan mendukung saya. Itu terbukti dengan banyaknya pesan pendek yang saya terima sejak tadi malam," ujar Ganjar.

Ganjar pun tidak takut dengan munculnya Don Murdono kader PDIP yang ikut dalam Bursa Pilkada menjadi wakil Gubernur berpasangan dengan Hadi Prabowo yang diusung 6 Partai yakni Gerindra, Hanura, PKS, PKB, PPP, PKNU.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya