Nissan GT-R Putih Paling Banyak Dipesan Orang Kaya RI

Mobil Sport Nissan GT-R di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) segera meluncurkan Nissan GT-R 2013 ke tanah air. Beberapa orang kaya Indonesia telah memesan mobil yang diproduksi terbatas ini walaupun pihak NMI belum membocorkan kapan akan diluncurkan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

“Tunggu saja,” kata
Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Vice Presiden Director Sales dan Marketing NMI, Teddy Irawan di sela peluncuran varian Nissan Evalia ST dan SV terbaru, di Jakarta, Selasa 5 Februari 2013.


Teddy menjelaskan NMI tidak memasang target penjualan mobil sport tersebut. Selain itu, NMI hanya mendapatkan 'jatah' mobil Nissan GTR-R sedikit dibanding negara-negara lain.


"Alokasi untuk Indonesia tidak banyak, paling kalau diorder hanya 10-20 unit," katanya.


Ia menjelaskan untuk pasar Indonesia Nissan berencana menghadirkan dua varian, yaitu premium dan black edition. Kebanyakan konsumen telah memesan mobil Nissan GT-R berwarna putih.


Menurutnya masyarakat Indonesia sangat antusias menunggu kehadiran Nissan GT-R, bahkan ada juga konsumen yang memilih versi modifikasi (
custom
), namun NMI tidak bisa memenuhi permintaan tersebut.


Nissan GT-R 2013 dilengkapi mesin V6 3800cc VR38DETT DOHC 24 katup dengan VVEL, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 550 hp pada 6400 rpm, dengan torsi maksimum 632 Nm di 3200-5200 rpm.


Untuk akselerasi, Nissan GT-R sendiri mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, sedangkan untuk kecepatan penuh mobil sport ini dapat berlari 311 km/jam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya