Kondisi Membaik, Ratu Inggris Tinggalkan RS

Ratu Elizabeth
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews -
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing
Pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II (86) akhirnya dibolehkan pulang pada Senin kemarin setelah kondisinya dinyatakan membaik oleh dokter. Minggu kemarin nenek Pangeran William ini dilarikan ke Rumah Sakit (RS) King Edward VII setelah menderita radang lambung atau gastritis.

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

Sang Ratu keluar dari RS mengenakan mantel berwarna merah dan bros perak di dada sebelah kiri. Sebelum meninggalkan RS, Ratu Elizabeth sempat menyalami para staf medis yang bekerja di sana dan langsung dibawa menuju Istana Buckingham menggunakan mobil limosin.
Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel


Pihak Istana Buckingham tidak memberikan penjelasan detail bagaimana kondisi kesehatan Ratu saat ini. Menurut kantor berita
Reuters
, Senin 4 Maret 2013, pihak Istana hanya memberikan konfirmasi bahwa jadwal Ratu untuk minggu ini tetap ditunda atau dibatalkan. Salah satunya yang terancam batal adalah kunjungan Ratu ke Italia pada tanggal 6 dan 7 Maret mendatang.


Ini merupakan hal yang tidak biasa bagi pihak kerajaan membatalkan sebuah acara yang sudah disusun.


Ratu Elizabeth dikenal sebagai pemimpin dunia yang selalu menjaga kesehatannya dan jarang mendapatkan perawatan di RS. Terakhir kali dia dirawat pada tahun 2003, ketika harus menjalani operasi lutut.


Menurut juru bicara Istana Buckingham, sang Ratu mulai menderita gejala radang lambung sejak hari Jumat lalu. Saat itu Ratu Elizabeth membatalkan kunjungan ke perayaan Saint David di Swansea pada Sabtu lalu dan lebih memilih untuk beristirahat di Istana Windsor. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya