Derita Radang Lambung, Ratu Inggris Dilarikan ke Rumah Sakit

Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Charles dan Pangeran William.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Ratu Elizbeth II dilarikan ke rumah sakit pada Minggu kemarin karena menderita gejala radang atau iritasi pada lambung (gastritis). Ini kali pertama dalam 10 tahun, Ratu Elizabeth mendapat perawatan di rumah sakit.

Menurut juru bicara Istana Buckingham, saat ini nenek dari Pangeran William itu sedang dirawat di RS King Edward VII sebagai tindakan pencegahan. Gejala gastritis ini mulai dirasakan oleh Ratu sejak hari Jumat kemarin. Dia membatalkan kunjungan ke perayaan Saint David di Swansea pada Sabtu lalu, dan lebih memilih beristirahat di Istana Windsor.

Hingga hari kedua perawatannya di RS, Ratu Elizabeth dinyatakan dalam keadaan stabil. Menurut juru bicara istana seperti dikutip The Guardian Minggu 3 Maret 2013, Ratu dalam keadaan bersemangat untuk sembuh.

"Memang Ratu tidak langsung dibawa ke rumah sakit setelah gejala penyakitnya mulai terasa. Tetapi kami akhirnya membawa dia ke rumah sakit supaya memudahkan dokter mengecek kondisi kesehatannya," ujarnya.

Namun hingga saat ini, pihak dokter enggan menyebut jenis perawatan yang diberikan kepada Ratu untuk memulihkaan kondisi kesehatannya.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Namun menurut kantor berita BBC, jenis perawatan yang diberikan oleh pihak dokter dapat mencakup rehidrasi, dan serangkaian tes menentukan apakah penyakit ini disebabkan oleh infeksi, atau penyebab lain.

Menurut dokter, peradangan di bagian perut dan usus ini dapat ditularkan melalui kontak dengan orang yang menderita gastritis atau melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi. Penyakit ini ditandai dengan gejala muntah, demam dan sakit perut.

Akibat penyakit ini, beberapa jadwal Ratu Elizabeth dalam minggu ini terpaksa ditunda atau dibatalkan. Salah satu agenda yang batal adalah kunjungan kenegaraan ke Italia pada hari Rabu dan Kamis.

Kunjungan kenegaraan ini merupakan undangan langsung Presiden Italia, Giorgio Napolitano kepada pihak Kerajaan Inggris. Dalam kunjungan kenegaraan tersebut Ratu Elizabeth dijadwalkan akan menghadiri makan siang tertutup, dan berkunjung ke Patheon, sebuah monumen kuno di mana para Raja Italia dimakamkan.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan
TIm Voli Jakarta Livin Mandiri

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024