Pesan Jokowi di Pilkada Sumut

Jokowi Jurkam Rieke-Teten
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berpesan kepada calon gubernur Sumatera Utara, Effendi Simbolon dan Jumiran Abdi, agar melayani masyarakat dengan baik. Saat ini yang dibutuhkan itu pemimpin yang jujur dan bersih, serta tetap ada di tengah-tengah masyarakat.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Saya titip kepada Effendi dan Jumiran untuk menomorsatukan rakyat, mendatangi rakyat," kata Jokowi di sela-sela acara HUT PDI Perjuangan ke-40, yang juga diarayaan bersama masyarakat di Wisma Tiberias Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 3 Maret 2013,
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


"Pemimpin itu yang pertama dilihat adalah jujur dan bersih. Karena tidak akan korupsi APBD untuk melayani rakyatnya," ujar Jokowi


Sebab, kata Jokowi, dengan mendatangi rakyat, mengunjungi rakyat, akan diketahui apa keluhan dan kesulitannya, sehingga, bisa keluar dari masalah-masalah yang sedang dihadapi.


Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI ini lebih cenderung memotivasi masyarakat agar tidak manja, punya semangat dan tidak putus asa hanya karena miskin.


"Karena yang buat tidak miskin itu kita sendiri. Anak-anak orang miskin jangan patah semangat karena mereka juga bisa sukses," kata Jokowi.

 

Jokowi datang ke Medan selama 2 hari sebagai juru kampanye pasangan cagub yang diusung PDI-P, Effendi Simblon dan Jumiran Abdi. Tidak hanya di Kota Medan, Jokowi mengisi kampanye hari terakhir calon gubernur Sumatera Utara dengan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti bertemu masyarakat di Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat. Puncak kampanye pasangan Effendi-Jumiran digelar secara terbuka di Lapangan Merdeka Medan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya