Mobil "Tertelan" Bumi Saat Diparkir

Mobil terperosok lubang di China
Sumber :
  • Orange
VIVAnews
CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi
- Lubang raksasa yang muncul secara tiba-tiba di China kembali memakan korban. Kali ini sebuah mobil
hatchback
Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok
yang tengah terpakir.
Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Dilaporkan
Orange.co.uk
, Minggu 3 Februari 2013, mobil putih miliki Che Ling, warga Weifang, Shandong, China yang diparkir tiba-tiba masuk ke dalam lubang sedalam 3 meter.


Beruntung hanya bagian bonet (depan) yang nyemplung. Diduga kebocoran pipa air membuat tanah di bawah lahan parkir menjadi tergerus, sehingga mobil terperosok.


Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi. Jumat 28 Desember 2012, perempatan jalan di kota Taiyuan, Provinsi Shanxi, China, dihebohkan dengan munculnya lubang berdiameter 10  meter secara tiba-tiba.


Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi Juni lalu, di salah satu jalan kota Guilin wilayah Guangxi Zhuang, China. Akibatnya sebuah minibus secara mendadak terperosok lubang besar ketika tengah berjalan. Diduga peristiwa tersebut karena hujan lebat yang melanda kota Guilin.


Tidak hanya itu, pada 30 November 2012, sebuah bus yang berisikan 31 penumpang tiba-tiba terperosok di sebuah lubang besar di jalan kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, China. Meski tidak menelan korban jiwa, otoritas Metro Nanjing, menyatakan peristiwa itu karena pergesaran tanah di bawah jalan.


Dari deretan peristiwa tersebut, banyak yang menduga buruknya kualitas konstruksi pembangunan jalan di China adalah faktor utamanya. Pasalnya, jalanan di negeri Tirai Bambu kerap kali dikerjakan dengan sistem kebut semalam. Padahal jalanan yang dikerjakan mencapai puluhan kilometer. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya